Senin, 16 Juli 2012

WeChat


Konbanwa Minasan..!!
Kali ini saya ingin berbagi info tentang aplikasi instant messaging nih, untuk ngechat-ngechat gitu. Teman-teman pasti kenal WhatsApp kan? Itu tu…aplikasi yang dibilang BBMnya handphone non-BB. 

Ya aplikasi ini hampir-hampir sama dengan WhatsApp, tetapi WeChat masih jauh lebih unggul. Karena WeChat menawarkan fitur-fitur yang lebih kompleks dibanding dengan WhatsApp. Apa saja fitur-fitur aplikasi ini?
Berikut penjelasan lebih lanjut tentang WeChat.

Wechat adalah sarana komunikasi seluler baru yang trendi. WeChat mendukung pengiriman pesan suara, video, foto, dan teks. Anda dapat juga memulai obrolan grup dan mencari orang di sekitar berdasarkan data lokasi. Aplikasi ini dapat berfungsi di perangkat iPhone, Windows Phone, Android, dan Symbian. Fitur-fitur WeChat sebagai berikut.

- Voice Messaging
 WeChat tidak hanya menyediakan sarana chating berbasis teks saja, namun Anda juga bisa merekam suara Anda dan mengirimkan ke teman-teman Anda. Selain itu, Anda juga bisa saling berbagi foto. Dengan fitur Voice Messaging ini, diharapkan dapat membuat obrolan Anda lebih berwarna.

- Group Chat
Akan lebih asyik jika chating bareng semua teman-teman Anda. Layanan seperti itu disediakan dalam Fitur Group Chat. Dengan fitur ini, Anda bisa saling berdiskusi kelompok atau sekedar bercanda bersama dalam chating.

- Emoticon
 WeChat menyediakan Full Emoticon. Banyak macam emoticon yang dapat Anda gunakan ketika chating dengan teman Anda. Emoticon dalam WeChat dibagi menjadi tiga kelompok, Default, Emoji, dan Tuzki. Emoticon-emoticon tersebut dapat langsung digunakan, kecuali emoticon Tuzki. Emoticon Tuzki harus didownload terlebih dahulu. Tetapi tidak usah panik, ukurannya tidak begitu besar kok. 
Emoticon Tuzki merupakan emoticon yang unik dan lucu. Tidak seperti emoticon Default dan Emoji, emoticon dalam kelompok Tuzki ini dapat bergerak. 

- Facebook Connect
 Fitur ini berfungsi untuk menghubungkan dengan teman-teman Facebook Anda di WeChat. Fitur ini dapat membantu Anda untuk menambahkan kontak WeChat Anda dengan teman facebook Anda yang juga menggunakan WeChat.

- Look Around
 Temukan orang yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Anda. Dan tambahkan ia ke dalam kontak Anda.

- Shake
Shake merupakan fitur yang unik. Fitur ini berfungsi untuk mencari teman baru. Shake/ goyangkan handphone Anda, dan Anda akan menemukan orang-orang yang meng-shake handphonenya bersamaan dengan Anda. Kemudian Anda bisa mengirim pesan dan memulai chating dengannya.

 - Drift Bottle
WeChat menyediakan banyak fitur untuk Anda dalam menambah teman Anda. Fitur Drift Bottle ini juga disediakan agar Anda dapat bersosialisasi dengan orang lain dalam dunia maya.
Dalam fitur ini terdapat tiga pilihan, Throw, Pick, dan My Bottles. Jika Anda memilih Throw, maka Anda akan diminta untuk menuliskan sebuah pesan yang nantinya akan dimasukkan ke dalam botol dan dilempar ke laut (laut di HP ya, bukan laut beneran). Selanjutnya, tunggu hingga ada yang membalas pesan Anda tadi.
Jika Anda memilih Pick, maka Anda akan mencari sebuah botol yang dilempar oleh orang lain. Jika Anda berhasil mendapatkan sebuah botol, maka buka dan baca pesan yang ada di dalam botol, dan mulailah chating dengan penulis pesan tersebut. Secara otomatis, obrolan Anda dengan orang tersebut dikelompokkan di dalam pilihan My Bottles. Kumpulkan botol sebanyak-banyaknya agar terasa lebih menyenangkan.

Menarik bukan? Ayo segera coba aplikasi ini.
Oh iya, tambahan, WeChat merupakan aplikasi gratis, tinggal download tanpa dipungut biaya. Downloadnya disini -> WeChat
Pilih sesuai OS ya,, :)

4 komentar: