Rabu, 14 Maret 2012

Ratapan Seorang Hamba

Ya Allah Kasihanilah Aku      

 Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika telah datang kepadaku maut dan ketika kening itu berkeringat dan ketika rintihan itu terdengar.

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika dokter yang mengobati aku putus asa dan kekasih pun menangisiku, dan ketika tidak dihiraukan oleh kerabat dan keluargaku.

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika sakaratul maut mencekam aku dan kekecewaan itu bertubi-tubi dan rasa ketakutan pun menghantui dan air mata pun mengalir tiada henti dan auratpun tersingkap, segala kekuatan dan kemampuan telah sirna.

Ya Allah Tuhan kami, kasihanilah aku ketika ruh sampai ke tenggorokanku dan ketika terdengar suara: Siapa yang dapat menolongmu? Dan ketika perpisahan dengan sanak keluarga itu pasti terjadi dan ketika ketentuan-Mu menjadi kenyataan dan tidak ada seorangpun yang dapat menolongku lagi.

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika aku diusung di atas pundak mereka menuju engkau, sebagai tanda selamat tinggal untuk selama-lamanya wahai rumah tinggalku, pena dan kertasku menuju tempat gelap gulita.

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika ditutupi dengan gumpalan-gumpalan tanah dan ketika pintu kuburan pun dikunci rapat-rapat dan ketika keluarga dan kekasih kembali ke rumah dan ketika itu aku hanya seorang diri dalam kesepian dan sedang mengahadapi siksa kubur.

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika meninggalkan segala macam kenikmatan dan ketika terputus segala kegembiraan dan ketika terdengar suara: Apa yang telah kamu perbuat terhadap Tuhanmu?

Ya Allah ya Tuhan kami, kasihanilah aku ketika dilupakan sehingga tidak ada seorangpun yang mengingatku dan ketika aku tidak mempunyai apa-apa dan tidak ada harapan sedikitpun kecuali hanya kepada Engkau ya Allah yang Maha Pengampun. Ya Allah, apabila Dia berjanji pastilah ditepati dan apabila Dia mengancam, Dia dapat memaafkannya. Kasihanilah aku ya Allah. Orang yang suka lupa dan lengah ini melalui kekasih-Mu Nabi Muhammad SAW dan jadikanlah kami termasuk orang yang bersih dan terpelihara serta hanya kepada Allah-lah aku berserah diri.

Ya Tuhan Yang Maha Pengasih, kasihanilah aku. Ya Tuhan Yang Mempunyai Keagungan dan Kemuliaan, muliakanlah aku. Segala puji bagi Allah. Tuhan Semesta Alam.

Yaa arhaman raahimiin, yaa dzaljalaali wakl ikroom, Walhamdulillaahi rabbil’aalamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar